Kantung Mata Bengkaaakk…!!!


Pembengkakan pada kantung mata (puffy eyes) biasa terjadi pada waktu pagi hari, anda mungkin sering merasa kesal melihat mata anda yang bengkak.

Biasanya, kantung mata timbul disebabkan oleh faktor gen sejak lahir, kondisi yang lelah, iritasi udara, menangis dalam waktu yang lama, dan kurangnya waktu tidur anda.

Jika hal tersebut terjadi pada anda, yang akan anda rasakan adalah sakit kepala, rasa penat di mata akibat dari pembengkakan yang terjadi, dan juga wajah anda akan terlihat sembab dan tampak selalu lelah.

Masalah puffy eyes ini adalah masalah genetik, jadi anda memang kurang beruntung karena terlahir dengan ‘gen’ mata yang bengkak ini.

Cara yang dilakukan untuk menghilangkan kantung mata yang bengkak ini secara tuntas dan praktis masih terbatas, dan salah satunya adalah dengan bantuan pisau ahli bedah plastik.

Namun ada cara yang lebih alami untuk mengatasi kantung mata yang bengkak atau mata yang sembab:

1. Anda usahakan untuk selalu tidur yang pulas dan cukup teratur setiap malam.

2. Ambil dua buah sendok makan yang terbuat dari logam, lalu dinginkan di dalam wadah berisi air es. Kemudian, gunakan bagian sendok yang cembung untuk mengompres mata, ulangi setiap beberapa menit.

Bila sendok sudah tidak dingin, celupkan kembali sendok ke air es. Cara ini dilakukan untuk membantu mengurangi rasa penat di mata anda.

(Sumber: http://www.berita8.com)

12 thoughts on “Kantung Mata Bengkaaakk…!!!

  1. ini berguna untuk saya , maklum saya tukang begadang sambil melototin laptop ampe pagi . btw kenapa pake sendok mas , apa ga lebih bagus pake garpu ( kidding )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s